Monday 22 October 2012

Inilah Keputusan Hidup kita

     Kadang kekalutan dan kebimbangan membawa kita kedalam keadaan dimana kita dituntut untuk berfikir dan merubah hidup kita menjadi lebih baik.
     Unggah-ungguh dan tepo seliro menjadi kunci peredam nafsu, agar kita tidak terjatuh dalam kesombongan yang menyeret kita menuju kehancuran.
     Seimbang dengan pola hidup dan mencoba bersabar sangatlah sulit untuk dijalankan, dan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.
     Perlahan tapi pasti, jika kita berusaha dan tetap rendah diri atas apa yang kita capai dan tidak menyombongkan kesuksesan yang telah kita tempuh, maka bisa dikatakan kita menjadi manusia yang seutuhnya, manusia yang bijaksana dan berisi.
     Kadang kita telah mencoba segala hal untuk mencapai sebuah kesuksesan namun gagal yang berkali-kali membuat kita putus asa.
    Inilah yang disebut dengan transformasi hidup, jika kita kuat untuk bersabar dan mencoba lagi, kesuksesan itu ada di depan mata.
     Apa orientasi kesuksesan itu hanyalah uang?
    Bisa iya, bisa juga tidak, karena sudut pandang kita tentang kesuksesan dan menjadi manusia yang seutuhnya adalah berbeda, tergantung tiap-tiap individu menafsirkannya!
    Ini adalah proses dimana kita diolah untuk menentukan diri kita. Seperti seekor ulat yang berubah menjadi kepompong dan akhirnya terbang setelah menjadi kupu-kupu.
   Inilah proses hidup dimana suatu saat kita dihadapkan pada suatu keputusan-keputusan yang akan merubah hidup kita.
   Proses ini bisa dikatakan dengan judi, jika kita tepat mengambil keputusan itu kita akan menang dan sukses itu menjadi bagian dari kita, namun sebaliknya jika kita keliru dengan keputusan yang kita ambil bisa jadi kita jatuh dan me mulai dari nol lagi.
   Tuhan adalah yang terpenting dalam proses ini, karena tidak mungkin kalau kita menggantungkan proses ini kepada orang lain. ini menyangkut masa depan kita, ini adalah pilihan kita! jadi hanya diri kita dan Tuhan yang ada didalamnya.
   Ini bukanlah suatu hal yang ngawur atau sok tau dari diri saya untuk menulis blog ini.
   Tapi cobalah kita bercermin pada kehidupan kita, dimana kita dihadapkan pada suatu keputusan-keputusan yang sulit, kita ambil sebagai contoh : saat kita menikah kita menentukan pasangan hidup kita, ini juga termasuk suatu keputusan hidup, kedua, kita memilih suatu perusahaan B untuk kita bekerja, dan pilihan kita tepat atau tidak jika kita bekerja di perusahaan tersebut? ketiga jika suatu saat kita dihadapkan pada suatu konflik intern keluarga dan sampai kita memilih untuk menceraikan isteri/suami kita, itu juga termasuk suatu keputusan-keputusan yang tidak sepele, itu sudah diatur oleh Tuhan! hanya tergantung kita memilih jalan yang mana?
   Masih banyak proses-proses perubahan yang kita sadari maupun tidak di dalam hidup kita ini, dan salah satunya dimulai dengan sebuah pilihan yang berat.
  Semua itu bukanlah kebetulan, semua itu adalah proses yang harus kita jalani untuk menjadi kan diri kita seperti apa?
     Banyak jalan, banyak keputusan yang diberikan oleh Tuhan untuk kita, untuk memilih masa depan kita dan hanya satu jalan yang terbaiklah yang kita harapkan.!

No comments:

Post a Comment