Thursday 18 October 2012

Saya dan Mereka

                Saya sadar bahwa kita itu terlahir dengan istimewa, dan diselimuti dengan keajaiban!, kenapa ajaib?? ya, saya bisa bernafas, berlari, tertawa, dll, bukankah itu suatu yang ajaib? yang manusia manapun gak bisa menciptakannya? tapi kadang, dengan posisi kita sebagai manusia yang dibekali dengan keajaiban-keajaiban itu kita lupa dengan posisi diri sendiri yang seharusnya saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lainnya. Cobalah tengok sesekali waktu ke arah waktu yang lampau, kita pernah sesekali waktu marah dengan teman kita dan susah untuk memaafkannya walau sedikit pun, memang sulit untuk memaafkannya, tapi pandanglah dari segi yang lain, pandanglah bahwa teman kamu yang membuat kamu marah itu adalah ISTIMEWA, kenapa?? ya karena teman kamu yang kadang menjengkelkan, kadang membuat kamu marah itu TIDAK ada duannya di muka bumi ini!!! katakanlah si A, dia itu jahat, congkak, dan memuakkan, TAPI itulah dia si A, yang berperan menjadi orang yang jahat, congkak, dan memuakkan, tidak ada yang lain yang menggantikan posisi si A. .. dan kita akan merasa menyesal jika kita tidak bisa memaafkan si A, karena kalo kita kehilangan si A, maka tidak ada lagi si A yang berikutnya!!! 
          Semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan kita semua tercipta dengan peran kita masing-masing, kenapa kita tidak mencoba untuk MENERIMA bahkan menutup kekurang dari teman-teman kita?? sehingga kita bisa menjadi SUATU yang menuju SEMPURNA?? 
             Jika kita sadar bahwa juataan manusia di muka bumi ini tidaklah ada yang SAMA!! semua berbeda-beda sifat maupun tekstur tubuhnya, maka kita akan tahu betapa BESARNYA karya TUHAN disana... lalu kenapa kita mesti saling memusuhi teman-teman kita?? saling menjelek-jelekkan mereka?? saling memandang rendah satu dengan yang lainnya?? saling menganggap bahwa SAYA lah yang paling BENAR??
                     Kebenaran ITU bukan milik kita, hanya TUHAN yang mempunyai KEBENARAN itu...kenapa kita musti ribut mencari-cari kebenaran hanya dengan AKAL kita yang hanya sebesar batok kelapa ini?? dan jika kita MATI, maka busuklah otak kita ini, dan kebenaran yang kita cari dengan OTAK kita inipun akan ikut busuk bersama dengan daging-daging kita...
                  Kita bukanlah yang paling BAIK, bukan yang paling BENAR, dan kita masih banyak kekurangan yang kita milik, kita semua adalah sama!! sama-sama bisa merasakan SAKIT, dan sama-sama nanti AKAN mati...!! jadi HARGAILAH teman-teman dan orang - orang di sekeliling kita, janganlah menebarkan peperangan yang didasari dengan kebencian satu sama lain, sekali lagi pandanglah orang-orang disekeliling kita bahwa mereka sungguh sangatlah ISTIMEWA!!

No comments:

Post a Comment